Ganti Template Blogspot Tanpa Gangguan Kewidgetan

writed by [Ronear] Sabtu, Desember 13, 2008


27 November 2008 oleh Kayuh Baimbai
Pada Tips dan Trik

Buat yang mulai merasa agak bosan dengan blognya, saya disarankan untuk mengganti template Anda. Kebingungan sering melanda para blogger blogspot yang mau ganti template, widgetnya pada hilang.

sebenarnya simpel aja, Kita diharuskan mem-back up itu widget, hanya saja kadang kita merasa ribet. Memback-up ke notepad dulu seperti pada postingan saya dahulu, waktu baru bikin ni blog. Nah, sekarang saya memakai cara lain. Berikut cara termudahnya!!!


  • Buka halaman Layout pada halaman Page Element atau Tata Letak.
  • Klik Edit pada semua widget yang anda miliki.
  • Jika ada 10 widget, berarti akan ada 10 halaman new windows di monitor anda. Biarkan dalam posisi seperti gambar berikut.
  • Setelah Semua widget anda tampil dalam new windows. Anda bisa menuju Edit Html jangan lupa, download template anda dulu sebelum mengganti yang baru.
  • Sekarang tinggal upload template baru yang mau anda install, setelah konfirmasi biarkan konfirmasi widget bakal terhapus. pilih konfirmasi dan simpan.
  • Setelah template baru terpasang, anda tinggal memilih add widget kembali pada halaman Page Element dan mengcopy konten widget baru anda dari widget - widget lama yang tampil di new windows tadi.
  • Ada pertanyaan? atau saran lain? yang mungkin lebih mudah lagi?

Terakhir, Saya sarankan memilih template lebih kearah fungsionalnya sesuai kebutuhan. Seperti contoh, saya memilih tetap dengan dasar template jeans ini, hanya menghilangkan image dan mengganti beberapa kode saja. Karna saat saya lihat dengan layar widescreen, blog saya masih tampil melebar menyesuaikan layarnya. Juga kolom widget yang terbagi - bagi, memudahkan saya memiliki banyak widget.

2 Responses to Ganti Template Blogspot Tanpa Gangguan Kewidgetan

  1. mo nanya....
    so?widget nya ntar bner2 ilang..?? tpi aneh.. pnyaQ ilang jg widget nya.. trus stelah aq nambh widget,koq data widget yg "pengikut" ga ilang..??

     
  2. [Ronear] Says:
  3. nggak tau,ya wong artikel in cuma copy-paste,ko!

     

Posting Komentar

silahkan anda memberi kesan pada postingan di atas dan insya Allah saya akan mem-follow anda

Related Posts with Thumbnails
Code Geass - Zero 4

Entri Populer

Ganti backgroundnya yuk

>

[berbagi link]