Manfaat madu lainnya

writed by [Ronear] Jumat, April 10, 2009
Madu?siapa yang tak kenal dengannya.Madu telah dikenal dari dulu sebagai zat yang banyak manfaatnya dan harganya relatif murah sehingga walaupun tidak populer,madu tetap digemari hingga sekarang.
Allah menurunkan Al-Qur'an tidak semata-mata untuk urusan agama saja,tetapi juga hal-hal yang mengurusi ilmu keduniawian .Dan madu pun dimasukkan ke dalamnya bahkan dibuat surat dengan nama 'An-Nahl,supaya manusia ,terutama umat islam dapat mempelajarinya lebih dalam,dan dari situ bisa kita ketahui manfaat madu lainnya,yaitu:
#mensucikan diri,hal ini dikarenakan madu diproduksi oleh lebah yang tubuhnya telah dirancang Allah sedemikian rupa tidak mengeluarkan zat sisa yang beracun,seperti manusia,tetapi zat yang bermanfaat dan sama seperti yang dikonsumsi si lebah sebelumnya dari bunga.
#mengobati berbagai penyakit,dari yang paling ringan sampai yang terberat atau minimal meminimalisir rasa sakit tersebut.Akan lebih manjur dan afdhol jika dibacakan ayat-ayat Al-Qur'an sebelumnya.
#menghindarkan diri dari sifat tercela dan musibah.Ada hadist yang berbunyi:
“barang siapa meminum madu tiga malam setiap bulannya,maka dia dihindarkan dari musibah”
#menyegarkan kerongkongan ketika meminumnya dan tidak menimbulkan penyakit gula,karena madu tidak sama sekali mengandung zat gula
setelah tahu manfaatnya,barangkali anda mau menyerbu toko madu?
Related Posts with Thumbnails
Code Geass - Zero 4

Entri Populer

Ganti backgroundnya yuk

>

[berbagi link]