'tak gendong ke alam baka'

writed by [Ronear] Selasa, Agustus 04, 2009
Mbah surip meninggal?innalillahi.......
ya memang begitulah momen paling mengharukan bagi para penggemarnya.


Penyanyi lagu'tak gendong itu meninggal di usia 60 tahun dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Pusdikkes TNI AD, Kramat Jati, Jakarta Timur. Jenazah Mbah Surip tiba di RS Pusdikkes pukul 10.30 WIB, dan ditangani dr. Tias. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Mbah Surip.


Menurut Martina Omega bagian reka medik RS Pudikkes, jenazah Mbah Surip sempat berada selama satu jam di RS Pusdikkes. Jenazah kemudian langsung dibawa pulang oleh kerabat yang membawanya yaitu pelawak Mamik.

Sebelumnya, pada hari Minggu malam (2/8), Mbah Surip sempat pingsan akibat kelelahan setelah pentas di Yogyakarta. Mbah Surip kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, memang sedang laris manis setelah lagu "Tak Gendong" menjadi populer di masyarakat.

Pria bernama asli Urip Ariyanto ini memang fenomenal. Lagu "Tak Gendong" yang sederhana justru mampu mengubah kehidupan Mbah Surip dari musisi jalanan menjadi miliarder. Keberuntungan Mbah Surip bukan hanya dari penjualan nada sambung, ia juga dikontrak sebuah rumah produksi untuk membintangi sinetron dengan honor Rp 5-25 juta per episode.

Hingga kini, penyanyi berambut gimbal tersebut masih mengontrak sebuah rumah sederhana di Kampung Artis, Cipinang, Jakarta Timur.

Mbah Surip mempunyai permintaan sebelum ajal menjemputnya. Penyanyi yang sering membawa gitar ini ingin dimakamkan di Pemakaman Bengkel Teater milik WS Rendra di Citayam, Depok, Jawa Barat.

"Mbah Surip minta dimakamin di sini (areal pemakaman Bengkel Teater WS Rendra)," ujar teman Mbah Surip, Slamet di kediaman pemain Srimulat Mamiek Prakosa, Jl Kerja Bakti, Kampung Makassar, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2009).

Menurut Slamet, keluarga pria berjargon 'I Love You Full' itu saat ini tengah menuju ke Jakarta. "Keluarga dari Mojokerto sedang dalam perjalanan ke sini. Biar keluarga memutuskan," kata Slamet.

Mbah Surip meninggal dunia pada pukul 10.30 WIB. Mbah Surip tiba di RS Dik Pusdikkes telah meninggal dunia. Diduga dia mengalami gagal jantung.































Related Posts with Thumbnails
Code Geass - Zero 4

Entri Populer

Ganti backgroundnya yuk

>

[berbagi link]