pasrahlah,tetapi jangan berputus-asalah!!

writed by [Ronear] Kamis, Agustus 06, 2009

Manusia dalam menjalani hidup selalu terhadang oleh problema.Terkadang problema menjadi salah satu unsur,yaitu ujian atau adzab.Bagi yang mendapatkan ujian,berbahagialah dan tetap sabar menjalaninya,karena Allah akan menaikkan derajat anda setelah lolos uji.Sedangkan yang mendapat adzab,segera sadarlah dan bertaubat selagi belum matahari terbit dari barat.Sesungguhnya Allah Maha Pengampun.

Masalah yang kita hadapi selalu menantang akal fikir kita supaya dapat memecahkannya,karenanya mau tak mau kita harus memiliki ilmu tentang pemecahan masalah,yaitu pasrah.

Karena memang ada rumusnya,yaitu:

"usaha+pasrah/ikhtiar=masalah terselesaikan"

Pasrah itu sendiri menyerahkan apapun yang terjadi nantinya pada Allah SWT. Walaupun sudah kita usahakan sesuatu agar terjadi,tetapi jangan sampai kita melupakan peran Allah.Segalanya telah tercatat di lauh mahfudz,akan tetapi Allah memberi kita kesempatan untuk merubah keputusan dengan berdo’a,ya dengan berdo’a kita memohon Allah merubah takdir kita supaya lebih baik.Dan dengan berdo’alah kita berpasrah pada Allah yang Maha Menentukan segala urusan.

Intinya pasrah yang sesungguhnya selalu di akhir tiap permohonan do’a. Dan kita harus yakin do’a yang kita panjatkan itu terkabul.Bukankah Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya?Pasrah,harus! putus asa?NO WAY!!! emoticon




Related Posts with Thumbnails
Code Geass - Zero 4

Entri Populer

Ganti backgroundnya yuk

>

[berbagi link]